Ombudsman RI Ganjar Kemenkumham Penghargaan Soal Kepatuhan 

    Ombudsman RI Ganjar Kemenkumham Penghargaan Soal Kepatuhan 
    Ombudsman RI Ganjar Kemenkumham Soal Kepatuhan 

    JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) berhasil meraih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik tahun 2021 dari Ombudsman Republik Indonesia. 

    Ombudsman menetapkan tiga kategori penilaian kepatuhan yaitu Zona Hijau, Kuning dan Merah, berdasarkan sepuluh variabel penilaian. Berdasarkan hasil penilaian, Kemenkumham masuk ke dalam kategori terbaik yaitu zona hijau. 

    Penghargaan ini menunjukkan kepatuhan Kemenkumham terhadap Undang-undang No.25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, serta pelayanan Kemenkumham tanpa maladministrasi. 

    Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Ombudsman, Bobby Hamzar Rafinus kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly yang diwakili Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, di gedung Ombudsman, Jakarta, Kamis (02/06/2022).

    Doppio espresso shot ganda
    market.biz.id Doppio espresso shot ganda
    16% Rp 7.300
    Beli sekarang!

    Andap menjelaskan bahwa Kepatuhan  Kemenkumham dalam standar pelayanan publik merupakan Implementasi dari kebijakan Presiden Jokowi dalam mewujudkan birokrasi yang melayani publik. 

    “Pelayanan prima kepada publik merupakan Core Values yang digagas Presiden Jokowi dalam mewujudkan birokrasi yang melayani 'BerAkhlak' yang ditindak lanjuti oleh Menteri Hukum dan HAM, pak Yasonna Laoly, ” paparnya. 

    Lebih lanjut Andap mengatakan Kemenkumham mengemban amanah pelayanan publik yang cakupannya sangat luas dan memengaruhi kepentingan hidup banyak orang. Mulai dari layanan peraturan perundang-undangan, pembinaan hukum, imigrasi, kekayaan intelektual, pemasyarakatan hingga administrasi hukum umum.  

    Untuk itu, jajaran Kemenkumham terus konsisten memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. 

    "Kemenkumham berusaha terus konsisten dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas tinggi sehingga masyarakat dapat merasakan kepuasan setelah menerima layanan di Kemenkumham, " kata Andap setelah acara penyerahan penghargaan. 

    Andap mengatakan bahwa Kemenkumham merupakan kementerian besar dengan ribuan unit pelaksana teknis (UPT) yang tersebar di banyak kota. Bukan hal yang mudah untuk menata organisasi sebesar itu agar tetap komitmen dalam memberikan layanan publik secara prima. 

    Honda Civic FD 2009 Ganteng Poll
    market.biz.id Honda Civic FD 2009 Ganteng Poll
    Rp 125.000.000
    Beli sekarang!

    “Kemenkumham ini merupakan kementerian besar. Kita memiliki sebelas unit eselon satu, 33 kantor wilayah di tiap provinsi dan ribuan UPT di banyak kota. Perlu kerja keras dan komitmen sungguh-sungguh dari seluruh jajaran untuk terus melaksanakan pelayanan publik secara prima. Karena layanan prima kepada publik adalah komitmen kita, ” papar Andap. 

    Pelayanan publik Kemenkumham, lanjut Andap, diberikan kepada seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama, maupun status sosial. 

    "Penghargaan adalah bonus. Tanpa ada penghargaan pun, Kemenkumham pastikan masyarakat tetap menerima layanan sesuai standar yang ada, tanpa perbedaan dan pungutan liar, " tutur Andap dengan tegas. 

    Penghargaan ini, menurut Andap, akan semakin memacu jajarannya untuk lebih aktif melakukan kreativitas dan inovasi. Karenanya Kemenkumham membuka diri menerima masukan dari masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan publik. 

    "Mohon kerjasama dari masyarakat untuk memberikan masukan sehingga kami menjadi lebih baik dari waktu kewaktu, " pungkasnya.

    INFORMAN.ID
    market.biz.id INFORMAN.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    (N.Son/***)

    Jakarta Kemenkumham RI
    Narsono Son

    Narsono Son

    Artikel Sebelumnya

    Polri: Interpol Telah Terbitkan Yellow Notice...

    Artikel Berikutnya

    Mulyanto Prihatin Cara Kerja Pemerintah...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Maskuri verified

    Budiyanta

    Budiyanta verified

    Postingan Bulan ini: 22

    Postingan Tahun ini: 144

    Registered: May 9, 2022

    Sakimun

    Sakimun verified

    Postingan Bulan ini: 20

    Postingan Tahun ini: 134

    Registered: May 17, 2022

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 18

    Postingan Tahun ini: 382

    Registered: Jul 11, 2020

    Purwanto

    Purwanto verified

    Postingan Bulan ini: 16

    Postingan Tahun ini: 362

    Registered: Mar 17, 2022

    Profle

    Sakimun verified

    Dandim 0826 Pamekasan Berikan Ucapkan Selamat Anggota Polres Pamekasan Yang Naik Pangkat
    Sebanyak 51 Personil Polres Magelang Naik Pangkat Saat Hari Bhayangkara Ke-76
    HUT Bhayangkara,Ini Yang Disampaikan Dandim Saat Di Polres Salatiga
    Dandim 0706/Temanggung Bersama Jajarannya Berikan Ucapan Selamat Hari Bhayangkara Ke-76

    Rekomendasi

    Dandim Bersama Bupati Lepas Balon Acara Sunatan Massal
    Dandim 0824/Jember Saksikan Pertandingan, Al Amien FC dan Alabama FC Pesta Gol Pada Lanjutan Kompetisi Liga Santri
    Babinsa 1004-03/Pamukan Selatan Bantu Evakuasi Korban Tersengat Listrik
    Kunjungan Kerja Dandim 1004/Kotabaru Ke Wilayah Koramil 1004-01/Pulau Sebuku
    Sertu Sugito Babinsa Koramil 1005-03/Rantau Badauh Kawal Vaksinasi Covid-19

    Ikuti Kami